Hot Topics


Bom Jakarta

Bom Sarinah Thamrin Jakarta Pusat.

Aksi Terror Bom di Thamrin Jakarta

Telah terjadi serangkaian ledakan bom yang mengguncang Jakarta. Ledakan tersebut terjadi di depan Gedung Sarinah tepatnya di pos polisi jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ledakan terjadi sekitar jam 10.45 WIB (GMT +7). Polisi melakukan pengejaran pelaku yang berhasil melarikan diri ke Starbuck dan Djakarta Theater.

Densus 88 dan Gegana dikerahkan dalam melakukan pengamanan dan pengejaran pelaku bom di Sarinah ini. Bukan hanya dari kepolisian, namun dari pihak TNI juga mengerahkan anggotanya seperti kopassus untuk ikut serta dalam pengamanan dan penangkapan pelaku bom.

Dampak yang diakibatkan dari terror bom ini bukan hanya di daerah Sarina saja, namun suasana di kota-kota lain juga menjadi mencekam. Dibeberapa kota selain Jakarta, telah dikerahkan aparat bersenjata untuk menjaga kotanya sebagai tindak antisipasi atas terjadi terror bom ini. Beberapa kedutaan besar dari negara lainpun telah mengeluarkan surat peringatan kepada warga negaranya atas aksi terror bom di Sarinah. Beberapa pusat perbelanjaan disekitar lokasi juga ditutup untuk sementara waktu.

Dari informasi yang berhasil kami kumpulkan, sekirannya ada 9 korban luka yang berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Sebagian korban dikabarkan adalah seorang polisi lalu lintas yang sedang bertugas saat kejadian sedang berlangsung yang sekarang sedang dirawa di RSCM. Berikut daftar nama korban yang dirawat intensif di RSPAD :

1. Chairil (21), warga Grogol, Jakarta Barat. Menderita sobek di bagian punggung dan jari tangan.

2. Aiptu Budiyono, anggota Polres Jakarta Pusat. Tertembak di bagian dada sebelah kanan dan perut.

3. Aiptu Dody Maryadi (49), Dirlantas Polda PMJ. Tertembak di bagian perut.

4. Johannes Antonius Maria, warga negara Belanda, beralamat di Jalan Nangka, Jakarta Selatan. Menderita luka-luka.

5. Angun (24), warga Condet, Jakarta Timur. Kaki sebelah kanan terkena ledakan.

6. Budi Rahmad (35), warga sipil. Luka-luka

7. Slamet, warga sipil. Luka-luka.

8. Permana bin Asep Yanto (24), warga sipil. Luka-luka.

9. Agus Kurnia bin Asudrajat (25), warga sipil. Luka-luka.

Wakapolri Komjen Budi Gunawan menyatakan, pelaku bom kali ini masih ada kaitannya dengan kelompok teroris yang ditangkap tim Densus 88 jelang perayaan tahun baru di bandung. 

"Yang lolos saat tahun baru itu pelaku saat ini," kata Budi di lokasi kejadian, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Di media sosial beredar video dan gambar terror ledakan bom yang terdapat di daerah Sarinah, berikut video dan gambarnya :

baku tembak bom sarinah

korban bom sarinah

pengejaran pelaku bom sarinah

tempat kejadian bom sarinah thamrin jakarta pusat



0 comments: